Penyebab Biduran dan Cara Mengobati Biduran

Cara Mengobati Alergi dingin, Kaligata, Atau Biduran.
Penyebab biduran tidak kunjung sembuh bisa jadi sangat memusingkan, biduran merupakan satu jenis reaksi alergi yang paling sering terjadi. Biduran berbentuk seperti bulatan-bulatan merah, kulit yang mengembang pada beberapa sisi dan akan menyebabkan rasa gatal, panas dan kurang nyaman. Biasanya biduran akan hilang dalam beberapa jam atau butuh waktu yang lebih lama lagi. Biduran bisa muncul di tangan, kaki, wajah dan semua bagian tubuh.

Biduran biasanya akan muncul dan kemudian sembuh sendiri. Namun pada kasus tertentu memang membutuhkan perawatan dokter. Berikut ini adalah dasar pengobatan untuk biduran yang bisa dilakukan secara medis maupun perawatan rumah.
Penderita biduran yang memang sensitif dengan obat yang mengandung aspirin harus menghindari makanan yang mengandung asam terlalu tinggi.
Penderita biduran yang sensitif terhadap aspirin sebaiknya juga tidak mengkonsumsi berbagai jenis makanan atau minuman yang mengandung bahan tambahan makanan seperti bahan pengawet maupun bahan perasa makanan.
Pemberian obat antihistamin bisa diberikan oleh dokter untuk mengatasi gejala biduran dan mengontrol kondisi biduran agar tidak terlalu parah.
Menjauhi semua jenis pemicu biduran baik dari makanan, minuman dan kondisi cuaca. Hal ini bisa dilakukan jika Anda sudah mengetahui apa saja penyebab biduran yang paling sering terjadi.
Biduran yang bertahan lebih dari 24 jam harus segera mendapatkan perawatan dokter untuk mencegah reaksi keracunan atau kondisi yang lebih buruk.
Biduran merupakan reaksi alergi yang sangat umum. Banyak orang yang terkena biduran tanpa penyebab yang jelas dan sembuh sendiri tanpa obat. Namun untuk orang yang terkena biduran karena alergi memang membutuhkan perawatan yang lebih baik dari medis.

Reaksi alergi menjadi pemicu biduran, namun ada beberapa penyebab lain, yaitu:

Pengaruh Perubahan Cuaca
pengaruh dari perubahan cuaca yang memiliki tekanan dan perubahan tinggi. Beberapa penderita biduran bisa kambuh ketika masuk ke daerah dengan cuaca yang sangat panas atau terlalu dingin. Tubuh memberikan reaksi yang lebih kuat sehingga menjadi biduran. Biduran seperti ini biasanya akan hilang sendiri dan butuh waktu sembuh hingga empat jam, Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan (untuk anak-anak setengah dosis dewasa), kumudian balur bagian yang gatal dengan Extra VCO., Jika lebih dari 4 jam tidak berkurang maka harus mengunjungi dokter untuk mendapatkan obat.

Pengaruh bahaya Olahraga Berlebihan
Beberapa orang bisa terkena biduran karena berolahraga secara berlebihan. Masalah ini belum diketahui karena ada penyebab yang berbeda. Bisa saja ketika tubuh merasa terlalu panas dan lelah maka biduran akan muncul. Terkadang juga terjadi ketika tubuh sedang tidak fit ketika berolahraga. Namun biasanya sekali terkena biduran karena masalah ini, maka kemungkinan akan lebih sering terjadi lagi. Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan (untuk anak-anak setengah dosis dewasa), kumudian balur bagian yang gatal dengan Extra VCO.

Pengaruh Obat-Obatan
Beberapa jenis obat yang bisa menyebabkan reaksi biduran adalah seperti aspirin, obat penekan rasa sakit, obat penghilang rasa sakit, ibuprofen, obat anti inflamasi dan obat pengatur tekanan darah. Kondisi ini biasanya sering terjadi pada pasien setelah menjalani prosedur operasi. Tes alergi bisa diberikan untuk mengetahui reaksi alergi terhadap obat dan mencegah biduran.
Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan (untuk anak-anak setengah dosis dewasa), kumudian balur bagian yang gatal dengan Extra VCO.

Pengaruh Bahan Pewarna Makanan
Beberapa orang juga bisa terkena biduran setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pewarna makanan. Bahan pewarna makanan mengandung bahan kimia khusus yang memang bisa menyebabkan reaksi alergi. Kondisi ini paling sering terjadi pada anak-anak yang memang tidak bisa menerima makanan dengan banyak bahan tambahan. Snack dan beberapa jenis keripik sering menyebabkan reaksi seperti ini. Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan (untuk anak-anak setengah dosis dewasa), kumudian balur bagian yang gatal dengan Extra VCO.

Pengaruh Bahan Pengawet
Bahan pengawet yang sering menjadi bahan tambahan untuk makanan seperti produk olahan daging, minuman, dan snack juga bisa bisa menyebabkan alergi. Reaksi alergi paling sering terjadi pada orang yang memang sangat peka terhadap bahan-bahan ini. Bahan pengawet yang membentuk reaksi pada bahan makanan itu sendiri juga bisa menyebabkan resiko masalah kesehatan lain. Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan (untuk anak-anak setengah dosis dewasa), kumudian balur bagian yang gatal dengan Extra VCO.

Pengaruh Infeksi dalam Tubuh
Orang yang terkena infeksi akibat penyakit tertentu juga bisa terkena biduran. Kondisi ini paling sering terjadi pada orang yang sedang menjalani perawatan akibat penyakit infeksi seperti demam, rasa sakit berlebihan dan obat tertentu. Infeksi akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh melemah dan tidak bisa menerima obat yang masuk ke dalam tubuh. Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan (untuk anak-anak setengah dosis dewasa), kumudian balur bagian yang gatal dengan Extra VCO.

Terkena Paparan Sinar Matahari
Orang yang tidak terbiasa terkena paparan bahaya sinar matahari secara langsung juga bisa terkena biduran dengan cepat. Paparan sinar matahari yang mengenai kulit secara langsung akan menyebabkan tekanan dan rasa panas yang berlebihan. Reaksi panas dan tekanan ini menyebabkan bagian kulit tidak tahan dan muncul biduran. Melindungi tubuh dari sinar matahari bisa menyembuhkan biduran dengan cepat. Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan (untuk anak-anak setengah dosis dewasa), kumudian balur bagian yang gatal karena biduran dengan Extra VCO.

Alergi Makanan Tertentu
Biduran juga bisa terjadi akibat tubuh tidak bisa menerima jenis makanan tertentu. Makanan pemicu biduran yang paling sering terjadi adalah seperti ikan laut, kerang, keju, dan telur. Kondisi ini biasanya sudah bisa terjadi sejak kecil dan bisa di deteksi dengan cara tes alergi. Makanan ini menyebabkan reaksi alergi yang berlebihan karena senyawa tertentu yang tidak bisa dilawan oleh sel darah putih dalam tubuh. Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan (untuk anak-anak setengah dosis dewasa), kumudian balur bagian yang gatal karena biduran dengan Extra VCO, atau hanya dengan berusaha untuk tidak mengkonsumsi makanan pemicu biduran.

Alergi Debu dan Bulu
Biasanya kondisi dari lingkungan seperti debu, serbuk sari dari bunga dan bulu anjing, kucing atau tikus paling cepat terjadi. Alergi bisa muncul dengan cepat dan biasanya biduran juga akan hilang dalam waktu kurang dari tujuh jam. Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan (untuk anak-anak setengah dosis dewasa), kumudian balur bagian yang gatal karena biduran dengan Extra VCO.

Influenza
Biduran juga bisa terjadi pada penderita influenza yang sedang memiliki sistem kekebalan tubuh yang sangat lemah. Reaksi ini bisa terjadi ketika tubuh tidak bisa meningkatkan sistem antivirus untuk melawan penyakit flu. Biduran seperti ini paling sering terjadi pada anak kecil namun biasanya akan sembuh setelah dewasa. Setelah dewasa ketika tubuh sudah kuat maka bisa melawan sumber infeksi dengan baik. Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan (untuk anak-anak setengah dosis dewasa), kumudian balur bagian yang gatal karena biduran dengan Extra VCO.

Gigitan Serangga
Biduran juga bisa terjadi akibat terkena gigitan serangga seperti nyamuk atau jenis serangga lain. Awalnya gigitan serangga hanya akan menyebabkan rasa gatal ringan pada bagian yang terkena gigitan. Namun reaksi gatal bisa menyebar ke bagian sekitarnya dan menjadi area yang lebih luas lagi. Untuk mencegah biduran ini maka ketika terkena gatal maka langsung bisa diobati dengan Extra VCO yaitu balur bagian yang gatal karena biduran dengan Extra VCO.

Stres
Beberapa orang juga bisa terkena biduran karena stress. Stres menyebabkan reaksi alergi yang berlebihan. Pengaruh dari tingkat perubahan hormon dalam otak menyebar ke semua bagian tubuh, termasuk ketika tubuh tidak bisa melawan infeksi. Terlebih jika ditambah dengan reaksi alergi makanan seperti ikan dan telur. Perawatan untuk biduran ini bisa dicegah dengan cara alami yaitu menghilangkan stress itu sendiri, adapun obat herbalnya adalah menggunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk dewasa minum Extra VCO 2 sendok makan tiap hari sampai biduran hilang, dan balur bagian yang gatal karena biduran dengan Extra VCO.

Penyakit Autoimun
Penyakit autoimun juga bisa menyebabkan reaksi biduran dalam waktu yang lama. Kondisi ini juga sering dialami oleh penderita penyakit lupus atau HIV. Ketika tubuh memiliki sistem kekebalan yang disebut antibodi, maka senyawa ini menyerang tubuh itu sendiri. Biasanya perawatan biduran ini membutuhkan bantuan dokter karena untuk mengendalikan reaksi autoimun itu sendiri.
Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu minum Extra VCO, Extra VCO juga dikenal sebagai antivirus dan antibiotik super

Pengaruh Protein dalam Tubuh
Setiap orang memiliki antibodi yang bekerja untuk melawan virus atau bakteri dalam tubuh. Ketika antibodi bekerja untuk tubuh maka akan menghasilkan histamin. Beberapa orang memang tidak bisa menerima histamin kemudian akan menyebabkan reaksi biduran. Hal inilah yang kemudian menyebabkan tubuh biduran dan biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk sembuh.
Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu minum Extra VCO 2 sendok makan, kumudian balur bagian yang gatal karena biduran dengan Extra VCO.

Penyakit Rheumatoid Arthritis
Biduran juga bisa terjadi pada orang yang menderita penyakit rheumatoid arthritis. Kondisi ini sering terjadi pada orang tua yang memang menderita penyakit peradangan yang menyerang sendi tubuh. Tubuh menghasilkan sistem kekebalan tubuh namun justru menyerang bagian sendi itu sendiri. Biduran bisa muncul dibagian kaki, tangan, sendi dan menyebar ke bagian tubuh yang lain.
Gunakan Extra VCO untuk mengatasi masalah ini, yaitu minum Extra VCO 2 sendok makan, kumudian balur bagian yang gatal karena biduran dengan Extra VCO.


Asam laurat dalam Extra VCO merupakan antioksidan kuat yang mampu menekan imonuglobulin e (Ige) pemicu alergi dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
Extra Virgin coconut oil menyingkirkan alergi kulit, dengan cara dioleskan pada kulit dan mengonsumsi 2 sendok makan Extra VCO per hari untuk menjaga daya tahan tubuh.
Mereka yang rutin mengkonsumsi extra vco, maka reaksi alergi terhadap sesuatu akan mulai menghilang, seperti pada meraka yang biasanya alergi pada makanan seafood.
Penyakit akibat virus Human papiloma dan Veruca vulgaris bisa rontok dari kulit hanya dalam hitungan hari.
Xerosis yang bercirikan kulit kasar, bersisik, dan menimbulkan gatal akan lebih cepat sembuh dengan pelembap berbahan dasar Extra VCO dibandingkan bahan minyak lainnya.
Extra VCO yang dibuat dari santan murni tanpa pemanasan dan tanpa bahan tambahan apapun, sehingga menjaga senyawa alami dalam santan kelapa sehingga tidak rusak oleh proses pemanasan dan bahan kimia.
Minyak nabati lain biasanya dibuat melalui pemanasan, dan minyak kelapa yang dibuat dengan proses pemanasan maka khasiatnya bagi kesehatan juga akan berkurang, bahkan minyak kelapa yang dipanaskan tidak baik untuk dikonsumsi

Ditulis Oleh : Indonesia Coconut

Google Coconut Terimakasih telah membaca artikel kami tentang Penyebab Biduran dan Cara Mengobati Biduran, ditulis oleh Google Coconut.
Isi situs ini adalah untuk tujuan informasi umum saja, bukan merupakan saran. Jangan bertindak atas informasi dari situs ini jika tanpa berkonsultasi dengan profesional yang sesuai.

Dapatkan artikel terbaru Google Coconut via email.

2 comments:

  1. Baru tau ternyata stress juga jadi penyebab biduran. walaupun sembuh sendiri, kalau sudah muncul biduran ganggu banget ya

    ReplyDelete
  2. Gatal banget kalo muncul,gimana caranya biar sembuh total

    ReplyDelete

General Info
Coconut Trees
Coconut Sugar
Coconut Butter
Coconut Cholesterol
Coconut Nutrition
Coconut Benefits
Coconut Health Benefits
Coconut Detox
How to Open a Coconut
Coconut Crab

Coconut Milk
Coconut Milk
Coconut Milk Brands
Organic Coconut Milk
Coconut Milk Lactose
Benefits of Coconut Milk
Coconut Milk Calories
Coconut Milk Nutrition
Coconut Milk Cholesterol
Coconut Milk for Hair
How to Make Coconut Milk
Coconut Milk Health Benefits

Coconut Water
Coconut Water
Coconut Water Brands
Coconut Water Diet
Benefits of Coconut Water
Coconut Water Nutrition
Coconut Water Calories
Coconut Water Cholesterol
Coconut Water During Pregnancy
Health Benefits of Coconut Water
Coconut Water for Weight Loss
Benefits of Drinking Coconut Water

Coconut Oil
Coconut Oil
Coconut Oil Benefits
Organic Coconut Oil
Coconut Oil Health Benefits
Virgin Coconut Oil Benefits
Coconut Oil for Acne
Coconut Oil for Skin
Coconut Oil for Hair
Coconut Oil for Face
Nutrition of Coconut Oil
Coconut Oil for Weight Loss
Coconut Oil for Eczema
Coconut Oil Diet
What Is Coconut Oil Good For

The content of this site is for general information purposes only and does not constitute advice. Do not act upon any information without first seeking appropriate professional advice and consultation.
Back to top